Cara Mengetahui Kata Kunci Yang Sering Dicari Di Google

12/06/2015
Cara Mengetahui Kata Kunci Yang Sering Dicari Di Google

Cara Mengetahui Kata Kunci Yang Sering Dicari Di Google - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan trik untuk mencari kata kunci / keyword yang paling banyak dicari oleh google. Tips ini sangat berguna bagi yang blognya ingin dikunjungi oleh banyak pengunjung apa lagi bagi sobat yang sudah ada iklannya hehehe.

Biasanya pengunjung selalu mengetikan kata di Google dengan kata yang ingin dicari, nah contohnya sobat mencari artikel ini di google dan menemukan saya hehehe, nah mari kita mulai permulaannya, pertama sobat harus mencari tau apa yang akan sobat bahas pada blog sobat dan kita akan mencari tau keyword apa yang paling banyak di cari oleh google.

Gunakan Google Trends

Apa itu Google Trends???,Google Trends adalah sebuah situs yang dikelola oleh Google, situs ini berguna untuk mengetahui apa saja yang paling banyak dicari oleh pengguna google. Tentu saja ini sangat bermanfaat bagi para blogger seperti kita. Oke langsung saja, berikut langkah langkahnya
  1. Sobat silahkan kunjungi Google Trends.
  2. Nah di situ sobat bisa melihat keyword apa saja yang paling banyak dicari oleh para pengguna google, sobat bisa mengatur sesuai negara, waktu, dan kategori yang sobat inginkan.
  3. Langkah selanjutnya sobat silahkan pilih kategorinya terlebih dahulu agar lebih spesifik.
  4. setelah selesai mengaturnya sobat bisa lihat apa saja yang paling banyak dicari oleh para pengunjung.
Google Trends

Gunakan Google Search

Manfaatkan yang ada sebisa mungkin, nah di sini kita akan memanfaatkan google itu sendiri kita bisa melihat apa saja kata kunci yang paling banyak dicari oleh para pengguna google, cara ini sangat mudah untuk dilakukan kita hanya mengetikan beberapa kata pada search engine Google dan jangan dulu tekan ENTER nanti akan muncul rekomendasi dari Google, untuk lebih jelasnya sobat silahkan lihat gambar di bawah ini
Google Search

Penelusuran Terkait

Sobat juga bisa memanfaatkan google dengan menggunakan penelusuran terkait, tidak jauh berbeda dengan cara diatas, perbedaannya adalah jika kita menggunakan cara di atas kata kunci yang kita dapatkan adalah lanjutan dari yang kita ketik, sedangkan yang penelusuran terkait bisa menambah kata yang sebelumnya. Untuk lebih jelas sobat bisa melihat gambar di bawah ini.
Penelusuran Terkait

Gunakan Google Adword

Google Adword Keyword Planer juga merupakan alat yang sangat bagus untuk digunakan mencari kata kunci atau keyword yang akan kita gunakan, dulu Google Adword hanya digunakan untuk yang menggunakan iklan saja tapi sekarang google adword bisa digunakan oleh siapa saja, sobat tinggal daftar menggunakan akun google.

Riset keyword google

Itulah Cara Mengetahui Kata Kunci Yang Sering Dicari Di Google semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat. sampai ketemu di artikel selanjutnya :D

Share this

First
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menulis kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menulis kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menulis gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menulis video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini